Friday, June 19, 2015

SEJARAH BERDIRINYA LPAT ( Lembaga Pendidikan Air Tanglai )



Yayasan HMF ( Himau Mude Foundations) didirikan oleh: 
Beberapa Himpunan Masyarakat yang berusaha memajukan Desa pada tanggal 10 Agustus 2016.
Akte Notaris No. 23 pada tanggal 10 Agustus 2016 
di hadapan notaris MARDIAH, SH.M.Kn dengan NPWP: 71.233.911.8-302.000
Dan telah didaftarkan di KEMENKUMHAM Pada Tanggal 15 Agustus 2016 dengan nomor pendaftaran 5016081516102056 dan Telah ditetapkan Menteri Hukum dan Hak azasi manusia Republik Indonesia PadaTanggal 18 Agustus 2016 di Jakarta.
Dengan AHU-0032533.AH.01.04.Tahun 2016

Dengan Visi - Misi: 
Memberikan Pendidikan Kursus dan Pelatihan Gratis 
Kepada seluruh masyarakat Miskin Pedesaan di Indonesia. Agar Masyarakat Miskin Pedesaan Mandiri, Terampil, Kreatif dan Innovatif, Mampu berwirausaha dan Mampu mendaya gunakan Tehnologi Informasi dalam dunia usaha. 

Agar terciptanya keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia dan terciptanya Masyarakat Miskin Pedesaan  yang Mandiri, Terampil, Makmur dan Sejahtera. 


Berdasarkan data dari Badan Statistik (BPS) Maret tahun 2014 menunjukan 28,28 juta orang atau sekitar 11,25 persen penduduk Indonesia dalam posisi dibawah garis kemiskinan, sehingga berdampak antara lain kesulitan pangan dan pendidikan bagi masyarakat miskin.

Dengan terbatasnya kesempatan mendapatkan pendidikan khususnya keterampilan akan menambah jumlah SDM yang tidak berkualitas, termasuk tumbuhnya prilaku negatif yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan dan akhirnya secara keseluruhan meningkatkan tindak kejahatan dan menurunkan daya saing bangsa. Oleh karena itu partisipasi masyarakat, perusahaan dan pemerintah sangat diperlukan dan diharapkan guna menjawab persoalan- persoalan diatas khususnya masalah pendidikan.

Yayasan HMF ( Himau Mude Foundations) merupakan Lembaga Pendidikan Keterampilan untuk masyarakat miskin pedesaan yang didirikan oleh Beberapa Himpunan Masyarakat yang bertujuan untuk memajukan pedesaan pada tanggal 10 Agustus 20165.
Dengan tujuan mewujudkan masyarakat pedesaan yang mandiri, terampil, kreatif dan innovatif serta siap bersaing dimanapun berada. Kegiatan Yayasan HMF (Himau Mude Foundations) difokuskan untuk membantu anak- anak yang kurang mampu secara financial, Remaja Putus Sekolah dan anak- anak berprestasi serta anak- anak yang mempunyai semangat hidup. HMF tidak hanya menyalurkan Beasiswa Pendidikan Keterampilan bagi anak- anak miskin tetapi juga pada pengembangan anak sesuai dengan bakat dan karakternya, sehingga apabila anak- anak tersebut telah menyelesaikan pendidikan keterampilannya di Yayasan HMF (Himau Mude Foundationns), maka anak tersebut diharapkan sudah dapat mandiri, kreatif dan terampil serta berguna bagi orang banyak dan juga ramah terhadap lingkungannya.


Keunggulan HMF adalah dengan menerapkan filosofi menjunjung tinggi Transparansi dan Akuntabilitas dengan mendayagunakan teknologi Informasi. Hal ini sebagai wujud menjaga pola hubungan antara orang tua asuh dengan anak asuhnya. Hal ini juga merupakan sebagai budaya Organisasi yang dipegang teguh oleh seluruh pengurus dan pelaksana HMF dalam menjalankan aktifitas organisasi, sebagai layanan dan pertanggung jawaban kepada penyandang dana, anak asuh dan stake holder lainnya. Dengan mendayagunakan tekhnologi informasi dan komunikasi, maka seluruh masyarakat yang memiliki kepentingan dengan HMF dapat mengakses seluruh aktifitas kegiatan Yayasan HMF (Himau Mude Foundations).

0 comments:

Post a Comment